Negeri diatas Awan Lumajang

by 01.46 0 komentar

NEGERI DIATAS AWAN PUNCAK B29 DAN B30 LUMAJANG

Puncak b29 dan b30, terletak di provinsi jawatimur kabupaten lumajang tepatnya di desa senduro berjakar kurang lebih 30 km dari pusat kota lumajang. Di desa senduro ini kita dapat melihat keindahan alam yang luar biasa, betapa tidak desa yang merupakan peradapan tertinggi dipulau jawa ini dikelilingi perbukitan dan ladang warga yang hijau. Puncak b29 dan b30 ini terletak di taman nasional bromo tenger semeru.


Dari surabaya ke desa senduro dapat di tempuh melalui jalur darat, jika kita mengendarai motor kurang lebih 6 jam kita akan sampai tujuan. Dengan kondisi menanjak dan jalanan yang sedikit bergejolak disarankan kendaraan anda harus dalam keadaan prima. Salah satu alasan saya mengunjungi puncak b29 dan b30 adalah untuk menikmati wisata alam dipegunungan yang masih asri, selain itu kita dapat melihat sunrise maupun sunset dari puncak b29. Sesuai dengan namanya puncak b29 ini memiliki ketingian kurang lebih 2900 mpdl. Puncak b29 memang cukuplah tinggi dari puncak b29 ini kita dapat melihat barisan gunung bromo yang indah dan dari kejauhan kita dapat melihat puncak mahameru yang tinggi menjulang.

(desa argosari, desa sebelum senduro)

(senduro, pemukiman tertinggi dijawa)

Untuk anda yang tidak terbiasa mendaki gunung tidak perlu kawatir untuk berjalan kaki jauh karena kita mendaki ojek dari desa senduro dengan biaya 25 ribu per orang.  Untuk anda yang low budget jalan kaki menapaki jalan setapak demi setapak adalah pilihannya, anda harus berjalan sejauh kurang lebih 2 km dengan perjalanan yang cukup menanjak. Sesampainya dipuncak b29 anda seakan berada dinegeri diatas awan, betapa tidak dipuncuk kita seakan melihat lautan awan dengan banyak pegunungan yang menjulang. Untuk anda yang lelah mendaki jangan kawatir karena dipuncak b29 ini ada warung makanan yang tersedia.

(puncak b29)

(menikmati sore di b29)

Jika anda belum puas berada dipuncak b29 anda bisa mengeksplore keindahan b30. Dari b29 anda harus berjalan kaki sekitar 1 km untuk mencapai puncak b30, selain itu ojek masih belum masuk kewilayah b30 karena masih ditumbuhi ilalang yang sangat tinggi dan belum ada akses jalan kesana. Dipuncak b30 ini kita dapat menikmati rimbunnya ilalang hijau seperti padang savana, selain itu kita masih bisa menikmati keindahan gunung bromo dan semeru.

(ditengah perjalanan ke b30)

(puncak b30)


Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar