7 Hal Yang Membuat Jogja Istimewa

by 01.47 0 komentar

 7 Hal Yang Membuat Jogja Istimewa


Jogja adalah salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Jogja juga merupakan pusat pemerintahan dan ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta. ada beberapa hal yang membuat jogja disebut sebagai kota wisata dan sering dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. berikut ini 7 hal yang membuat jogja istimewa di mata saya dan membuat saya ingin mengunjunginya kembali, diantaranya sebagai berikut ;

1. Warga jogja yang ramah dan santun

Warga jogja memang terkenal dengan keramahannya dan tutur bahasa yang lembut, tentu saja hal tersebut sangat membuat para wisatawan tidak merasa asing berada di kota jogja. keramahan warga jogja sangat jarang kalian temui saat berwisata ke tempat lain.



2. Banyak Situs bersejarah seperti candi dll
Banyak warisan budaya dan candi - candi di jogja yang telah diakui oleh dunia, salah satunya adalah candi borobudur yang pernah dinobatkan sebagai 7 keajaiban dunia. dijogja kalian dapat menemukan situs - situs bersejarah seperti candi prambanan, candi borobudue, candi ijo dll yang sudah terkenal dengan kemegahannya. tidak hanya menikmati candi - candi yang terbangun dengan rapi, kalian akan disuguhkan pemandangan indah disekitar candi.


3. Kulinernya yang khas
Untuk kalian yang suka makan jangan khawatir jogja juga memiliki beragam makanan khas mulai dari jajanan hingga makanan salah satunya adalah gudeg, bakpia patok dll. bagi kalian pecinta kuliner pasti tidak ada habis - habisnya mengeksplore makanan enak yang ada dijogja.


4. Panorama alam yang indah
bagi kalian penikmat wisata outdor banyak pilihan wisata alam yang menarik disekitar jogja seperti gunung, gua, pantai, cave tubung, para layang, air terjun dan banyak lainnya. banyak opsi wisata alam yang tentunya  tak akan ada habisnya untuk dikunjungi.


5. Suasana Malioboro
Malioboro adalah kota yang sangat populer di jogjakarta, jika kalian berkunjung di jogja rasanya belum lengkap tanpa mengunjunggi malioboro. di malioboro kita dapat menjumpai banyak orang berjualan baju, jajanan, makanan, pernak - pernik dll. jika kalian kejogja sempatkan waktu kalian berkunjung ke malioboro untuk membeli oleh - oleh.


6. Kearifan lokal dan kebudayaannya
 Dijogja masih sangat kental sekali dengan kearifan lokal budayanya, suasana tersebut dapat kalian temui di keraton dan alun - alun jogja.


7. Angkringan dan tugu jogja
dijogja banyak sekali angkringan bertebaran dimana - mana, jika kalian berkunjung dijogja sayang rasanya tidak menikmati seduhan kopi joss serta jajanan diangkringan serta berfoto di depan tugu jogja.

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar